Sunday 2 January 2011

Moonwalk

Kalo denger kata moonwalk, pasti yang kebayang Michael Jackson. Bener ! Moonwalk yang ini juga merujuk kepada Michael Jackson. Tapi bukan gerakan yang telah dipatenkan menjadi miliknya, melainkan judul dari sebuah buku.

Moonwalk merupakan buku biografi dari Michael Jackson. Lebih hebatnya lagi, ini adalah sebuah Autobiografi ! Ya, buku biografi yang ditulis sendiri oleh sang pemilik hidup. Buku ini bercerita tentang hidup nya terutama karirnya sebagai seorang superstar. 

Dalam buku ini ia menguak masa kecilnya yang kelam dan penuh dengan perkerjaan. Bagaimana dia terisolasi dari dunia luar, bagaimana ayahnya mendidiknya dan betapa ibunya mencintainya. Ia ceritakan inspirasinya, cinta pertamanya, sahabatnya dan saudaranya. Ia juga membuka mulut soal gosip-gosip yang beredar tentang dirinya. Mulai dari gosip tentang operasi plastik hingga rumor-rumor lain yang aneh.

Dibuku ini ia juga menyatakan betapa kesepian dirinya. Bercerita bahwa sangat sulit untuk mendapatkan teman yang benar-benar ingin berteman dengannya, bukan karena status nya sebagai bintang. Terlebih lagi untuk mendapatkan pasangan hidup, ia pun menguak disini betapa hancur dan cemburunya ia ketika Diana Ross menikah. 

Ia juga menceritakan tentang dua albumnya yang fantastis, bagaimana ia hancur ketika album pertamanya "Off The Wall" gagal meraih Grammy Awards dan bagaimana ia merayakan album keduanya "Thriller" yang berhasil meraih 6 piala Grammy Awards. Terakhir buku ini ditutup dengan curahan hatinya, tentang betapa banyak kehilangan yang ia rasakan untuk meraih kesuksesan.

Buku setebal 283 halaman ini di rilis tanggal 1 Februari 1988, di Amerika. Sekejap saja buku ini langsung meraih posisi pertama dalam Bestseller. Buku yang di publish oleh Doubleday ini menarik untuk dibaca. Gua pribadi sudah membacanya 3 kali, dan gua banyak menangis ketika membaca buku ini. Bagaimana seorang Michael Jackson menuangkan kisahnya dengan begitu indah dan penuh ironi. 

Gua kasih link buat download ebook Moonwalk, tapi cuma ada yg bahasa Inggris.  >.<
silakan yang mau download klik disini 


Regards   :)

No comments:

Post a Comment